Kamis, 02 April 2009

Sekda Kota SungaiPenuh Dilantik


Arfensa. SE setko SungaiPenuh

SUNGAIPENUH–Setelah lama menunggu akhirnya Gubernur Jambi mengeluarkan keputusan dan menunjuk satu nama sebagai Sekretaris Kota Sungaipenuh yakni Arfensa SE. Kamis (02/04) kemarin bertempat di ruang pertemuan Kantor Walikota Sungaipenuh dilakukan pelantikan Sekda Kota Arfensa tersebut.
Pelantikan Sekda Kota itu dilakukan secara langsung oleh Penjabat Walikota Sungaipenuh Drs H Masril Muhammad MM, dihadiri oleh unsur muspida serta pejabat dilingkup Pemkot Sungaipenuh lainnya.
Sebagaiamana diketahui bahwa sebelumnya Walikota Sungaipenuh telah mengusulkan tiga nama yakni Armidis, Arfensa dan Abdul Wahab sebagai calon sekda Kota ke Gubernur Jambi dan ketiganya telah pula menjalani uji kelayakan dan kepatutan dan hasilnya, Gubernur memutuskan Arfensa sebagai Sekda Kota Sungaipenuh atas persetujuan Mendagri.
Sekda Arfensa kemarin dilantik bukan sendirian melainkan juga ikut dilantik bersama 40 pejabat kota liannya yakni pejabat eselon II, III dan eselon IV, termasuk diantaranya adalah Drh Dwi Sakti Nusantara yang dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Perkebunan Kota Sungaipenuh.
H Masril Muhammad dalam sambutannya ketika melantik Sekda Kora kemarin mengatakan bahwa, dalam menjalankan roda kepemerintahan di Kota Sungaipenuh tentu dirinya tidak bisa sendiri melainkan perlu seorang pembantu khusus yang akan membantu dirinya yakni Sekda. “Saya tidak bisa bekerja sendiri apalagi tugas berat menanti di Kota Sungaipenuh, dengan adanya Sekda inilah makanya diharapkan tugas yang dibebankan bisa terlaksanakan, “terang Masril.
Dikatakan Wako, tugas berat yang dihadapi oleh pemerintah Kota termasuk nantinya tugas Sekda saat ini disamping menata administrasi agar berjalan dengan lancar juga melakukan pengalihan asset dari Kabupaten induk ke Kota Sungaipenuh, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU. “Ini termasuk tugas berat Sekda melakukan pengalihan asset secara bertahap dari Kabupaten induk,” ungkap Wako H Masril.
Masril mengatakan, pada prinsipnya Kota Sungaipenuh memiliki asset yang cukup banyak akan tetapi belum bisa dimanfaatkan dan secara bertahap tentu akan ada pengalihan dari Kabupaten Kerinci sebagai induk, akan tetapi msaih ditempati oleh oleh Kabupaten Induk atau Kabupaten Kerinci.
Sebaliknya Arfensa Sekda Kota saat dikonfirmasikan usai pelantikan kemarin juga mengakui dirinya siap membantu tugas Walikotas Sungaipenuh sebagaimana yang diamanahkan oleh UU No 25 tahun 2008 tentang pembentukan Kota Sungaipenuh. Ia pun menyadari ada tugas berat yang telah menantinya yaknni penataan adminsitrasi dan pemerintahan Kota serta pengalihan asset sebagiamana yang disampaikan Wako.
Ini semua katanya, tidak lain bertujuan untuk mempercepat pembangunan di Kota yang pada gilirannya dapat mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kota Sungaipenuh.
Arfensa mengakui sendiri dalam melaksanakan tugas nantinya tentu saja pihaknya dalam hal ini Pemkot Sunagipenuh tetap banyak akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kerinci terlebih soal pengalihan asset nantinya, disamping menuggu terbentuknya DPRD Kota yang juga diharapkan akan menjebatani Pemkab Kerinci dan Kota Sungaipenuh. “Kita di Kota juga siap membantu menyuskseskan Pemilu legeslatif demi terbentuknya DPRD Kota,” tambah Sekda Arfensa. (aji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar