Kamis, 16 April 2009

Gedung Dewan Sepi, Anggota Sibuk

SUNGAIPENUH-Gedung DPRD Kerinci yang biasanya di selalu ramai, kini mulai terlihat sepi. Hanya beberapa anggota DPRD Kabupaten Kerinci yang tampak hadir. Selebihnya sibuk memantau perolehan suara yang mereka dapatkan.
Pantauan Radar Kerinci di komisi I DPRD Kabupaten Kerinci hanya tampak hadir Ketua Komisi I Ruslan BK. Sedangkan di komisi II hanya tampak hadir Pahruddin khasim dan ketuanya Munir SE sedangkan di Komisi III hanya tampak hadir Junaifo Effendi dan Dafri Syamsudin.
Untuk diketahui, dari 35 anggota DPRD Kabupaten Kerinci hanya ada tujuh orang saja yang tidak ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Selebihnya, ikut bertarung memperebutkan suara masyarakat Kerinci. Baik di DPRD Kabupaten Kerinci, Provinsi. Sedangkan di tingkat pusat tidak ada satupun anggota DPRD Kabupaten Kerinci mencalonkan diri.
Tujuh anggota DPRD Kabupaten Kerinci tersebut adalah, Z Arifin Adnan(Golkar), Ruslan BK(PAN), Dafri Syamsudin(PKPB). Selain itu ada juga nama, Firmansyah(PKS), Ferri Siswandi(PPP), Mat Sadri(PPP) dan Mat Ramawi(PPP). Umumnya mereka ini tidak mencalonkan karena tidak ingin mencalonkan diri lagi. Selain itu, diantara mereka tidak bisa mencalonkan diri, lantaran terkena imbas sedang menjalani masa hukuman.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci Ruslan BK saat dikonfirmasi dengan sepinya anggota DPRD Kabupaten Kerinci ini mengakui, sah-sah saja. Umumnya mereka sedang melakukan pemantauan jumlah suara yang mereka dapatkan di setiap TPS. Apakah mereka bisa duduk di kursi empuk DPRD Kabupaten Kerinci lagi atau tidak bisa.”Ya, umumnya begitu,”jelasnya.
Namun, dia mengakui seharusnya pemilu, tidak serta merta mereka tidak bisa ke gedung DPRD Kabupaten Kerinci. Sebab, mereka masih wakil rakyat Kabupaten Kerinci. Jika mereka tidak hadir di gedung DPRD Kabupaten Kerinci maka sama saja mereka mulai tidak peduli dengan masyarakat Kerinci lagi.”Ya, setidaknya mereka menampakkan muka, jangan gara-gara pemilu semuanya terbengkalai,”ujarnya.(aji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar