Rabu, 22 April 2009

Dua Srikadi Kerinci Kuasai DPRD Provinsi




SUNGAIPENUH-Untuk DPRD Provinsi Jambi, perempuan berjaya. Pasalnya dari lima kursi yang dijatahkan, perempuan mendapatkan dua kursi. Masing-masing diperoleh Hj Jasri Murni Fauzi (Hanura) dan Yanti Maria (Gerindra).
Hj Djasri Murni Fauzi saat ini juga ketua DPC Partai Hanura, berhasil mendulang 6835 suara dari 12900 suara diperoleh Partai dan caleg lainnya. Hanura menempati kursi keempat dari lima kursi untuk DPRD Provinsi Jambi.
Caleg perempuan lainnya, Yanti Maria dari Partai Gerindra juga mendapatkan kursi DPRD Provinsi Jambi. Anak kandung Syofyan Hasyim yang juga terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kerinci itu, mendulang 4270 suara dari 9537 suara yang didulang parpol dan caleg Gerindra lainnya.
Tidak dua wakil Kerinci dari perempuan yang duduk di DPRD Provinsi Jambi. Dua kursi DPRD Provinsi Jambi didapatkan dua pria asal Kecamatan Air Hangat. Dua pria itu masing-masing Nurkamal Partai Demokrat dan Dedi Masyuni PAN. Sedangkan satu kursi lagi, diraih Partai Golkar dengan menempatkan Gusrizal.
Untuk DPR-RI, Demokrat unggul dengan perolehan suara 40103 suara dan menempatkan Dr Indrawati meraih suara terbanyak dengan perolehan 10734 suara. Partai Hanura juga memperoleh suara signifikan. Hanura memperoleh 30637 suara. Sedangkan, Muradi Darmasyah memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 21743 suara.
Sedangkan Rizal Djalil (PAN) mendulang 5668 suara. Rizal berada dibawah Ratu Munawaroh yang mendulang 6471 suara dari 17338 suara didulang partai dan caleg PAN.
Partai Golkar, PKS dan PDI Perjuangan hanya mampu mendulang dibawah 10 ribu suara. Golkar mendulang 9654 suara, PKS 9369 suara sedangan PDI-P hanya mampu mendulang 1248 suara.
“Ya, pemilu 2009. Dua dari perempuan dan tiga laki-kali yang duduk di DPRD Provinsi. Sedangkan Demokrat memperoleh suara yang signifikan pada pemilu 2009 ini,” ujar Beni Samrianto.(ysp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar