Selasa, 21 April 2009

Pohon Pinang Mirip Manusia, Datangkan Rejeki



SUNGAIPENUH–Pohon pinang dianggap kramat karena mirip dengan wajah manusia mendapatkan antusias yang cukup tinggi. Banyaknya warga yang berkunjung untuk melihat pohon pinang tersebut, mendatangkan rezeki bagi warga sekitar.
Pantauan Radar Kerinci (20/04)kemarin, jumlah pengunjung mencapai ratusan orang sehari. Tingginya jumlah pengunjung warga tentu menambah penghasilan warga sekitar. Mulai parkir kendaraan, bedagang makanan ringan, hingga pegambilan foto pohon pinang.
Menurut Reni (13) warga Desa Simpang Tiga Rawang mengatakan, sejak hari Sabtu(18/04) minggu kemarin warga banyak berkunjung ke daerahnya. Menurutnya, karena banyaknya warga berkunjung, dirinya berinisiatif berjualan makanan ringan.
“Ya, saya berjualan sejak ramainya pengunjung datang sejak hari sabtu sore”Kata Siswa MTsn Hamparan Rawang
Ditambahkannya lagi setiap hari makanan yang dijual habis doborong. Bahkan satu hari tersebut Reni mampu maraut keuntungan Rp 60 ribu rupiah.
Lain lagi cerita anak kecil yang menjadi saksi pertama kalinya melihat pinang mirip berwajah manusia, Ferdi (13) malahan memamfaatkan momen bagi warga yang ingin mendapatkan foto dari dekat. Menariknya dirinya menyediakan tangga khusu bagi warga yang ingin lansung mendapatkan foto pohon pinang.
“Ya, Siapa yang mau ambil foto kita bisa dibantu dengan tangga”
Hasil upah capretanya tersebut bukan hanya dikantongi sendiri, namun dia sisihkan untuk Masjid.
Sementara penyedia parkir juga diuntungan dengan banyaknya pengemar pohon pinang kramat tersebut. Dalam satu hari motor yang parkir bisa mencapai ratusan. Satu motor dikenakan biaya Rp 1000 rupiah.
“Ya, Kita tidak memaksa warga untuk membayar parkir namun juga untuk kemanan jangan sampai menghambat pengguna jalan lain”Kata Et salah satu pengelola parkir kemarin.(ddg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar