Kamis, 12 Februari 2009

, Kayu Diduga Milik B.Sihalaho(Ronald) Disita




Polres Belum
Tetapkan
Tersangka


SUNGAIPENUH-Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Kerinci, Kantor Kehutanan Kerinci, dan pihak Seksi Wilayah Satu Pengelolaan TNKS wilayah satu Kerinci kemarin(10/2) kembali melakukan penangkapan dan pengeledahan sejumlah lokasi penyimpanan kayu di Desa Air Melancar Kecamatan Batang Merangin.
Sebelumnya pihak TNKS juga berhasil menemukan kayu di Desa Pematang Lingkung Kecamatan yang sama. Di Desa Pematang Lingkung pihak TNKS menemukan kayu yang berjenis meranti batu, borneo dan pacet dengan 100 batang/potong disebuah gudang kayu, dan semua kayu tersebut tampa memiliki dokumen yang sah. Kali ini gerak cepat tim gabungan ternyata membuahkan hasil, kayu yang berjumlah 600 keping dengan jenis kayu pacat, meranti batu dan bornio serta surian hutan berhasil disita tim gabungan. Kayu tersebut juga telah dijadikan bahan baku, ukuran kayu mencapai 4x8 m, 10 x10 m dan 47x46 m. Dengan perkiraan kubikasi mencapai 15 kubik.
Kepala Kantor Kehutanan Kerinci Erwan saat dikonfirmasi membenarkan, kayu yang disita pihaknya ditemukan di Desa Air Selancar. Pengerebekan dan penyitaan kayu tersebut terjadi di malam hari sekitar jam 23.00 Wib. Setelah menemukan kayu tersebut, pihaknya langsung melakukan penyitaan dan Barang Bukti(BB) langsung di amankan di kantor Kehutanan Kerinci.”Ya, kayu tersebut kita temukan di Desa Air Selancar Kecamatan Pematang Lingkung,”jelasnya kepada Radar Kerinci, kemarin.
Dijelaskan, tim gabungan juga berhasil menemukan empat lokasi penyimpanan kayu. Namun, hingga saat ini pihaknya hanya baru memindahkannya di dua lokasi. Sedangkan dua lagi akan disita dan dipindahkan segera sebagai BB. Namun Erwan menegaskan kayu yang disita pihaknya memang tidak memiliki dokumen yang sah.
Disinggung siapa pemilik kayu tersebut, Erwan engan menjelaskannya secara pasti, namun dia menegaskan kayu tersebut ditemukan di salah satu gudang kayu milik B Sihalaho(Ronal) yang juga merupakan salah satu caleg di dapil I dari Partai Bernas.”Ya, kayu tersebut ditemukan disalah satu gudang miliknya,”jelasnya.
(aji)puri khincai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar