Sabtu, 25 September 2010

Di Atas Kertas H3AJa Pas Unggul


Hasvia-Amrizal
Diarak Keliling Kota


SUNGAIPENUH— Pasangan Hasvia Hasyimi-Amrizal Jufri disingkat H3AJa bisa tersenyum. Setelah mendapat tiga partai besar sebagai pengusung, PAN-PKPB-PDIP plus Demokrat, duet ini juga didukung basis massa yang berakar dan kuat.
Rimbunnya massa terlihat saat pendaftaran di Sekretariat KPU Kota Sungaipenuh. Ribuan massa mengarak pasangan dengan semboyan ‘Poresional Amanah dan Santun’ ini dengan kesenian daerah. Sike membahana, tale iyo-iyo juga berkumandang kencang.
Seruan ritual itu menambah simpati massa. Mereka bergabung, menyatu, mengarak Hasvia-Amrizal keliling kota. Kepalan tangan dengan seruan ‘Pilih H2AJa’ disambut massa dengan senyum.
Dengan kekuatan tujuh kursi di DPRD Kota Sungaipenuh, duet ini memenuhi syarat mendaftar maju pada gelanggang Pemilukada Kota Sungaipenuh. Pasangan ini juga
‘menobatkan’ diri sebagai pengusung terbesar pada Pemilukada Kota pertama.
Sebelum bergerak ke KPU, pasangan ini diusung dari Tanah Mendapo Sungaipenuh. Kemudian diarak ke Sekretariat KPU Kota. Satu jam sekitar pukul 09.30 proses pendaftaran selesai.
“Syarat sudah terpenuhi tinggal melengkapi kekurangan. Partai pengusungnya PAN,PKPB dan PDIP,” kata Wazirman Ketua KPU Kabupaten Kerinci kepara Radar Kerinci, kemarin.
Saat jumpa pers, Hasvia memaparkan program dan visi misi memajukan Kota Sungaipenuh. Menurutnya, landasan sudah dirintis, tinggal melanjutkan, dan berlari lebih kencang.
Karena ingin membawa Kota Sungaipenuh cepat berkembang dan maju, makanya dia selektif dalam menetapkan calon wakil walikota.
“Butuh pemikiran yang matang. Akhirnya Amrizal Jufri tambatan hati terakhir jadi calon wakil,” katanya.
Dia menilai Amrizal yang saat ini bertugas di Jakarta, dikenal sebagai pelopor ekonomi kerakyatan. Dia berhasil membawa Sumatera Barat dalam perkuatan ekonomi, khususnya dalam bidang peternakan dan pertanian.
“Berhasil di kampung orang, tentu prestasinya bagus. Apalagi dia punya link yang kuat di pusat. Jika digabungkan, merupakan kekuatan yang dahsyat untuk mempercepat pembangunan Kota,” papar Hasvia.
Saat menjawab pertanyaan wartawan, basis massa keduanya satu Kecamatan Sungaipenuh. Hasvia menegaskan, yang digelar saat ini pemilihan walikota dan wakil walikota. Bukan pemilihan kepala suku.
Siapapun, katanya jika punya kemampuan, terlepas asli Kota Sungaipenuh atau pendatang tidak jadi masalah. “Yang utama bagaimana Kota Sungaipenuh ini bisa maju dan cepat berkembang,” tegasnya.
Masyarakat akan menentukan pilihannya secara bijak. Mereka akan menentukan nasib untuk lima tahun kedepan. Jika salah pilih, masyarakat yang akan sengsara.
“Tekad kami berdua untuk mempercepat kemajuan Kota. Meningkatkan perekonomian masyarakat yang muaranya mensejahterakan masyarakat,” kata Hasvia sambil melerik ke arah Cawawako.
Konvoi massa pendukung kemarin berjalan damai. Mereka berasal dari Sungaipenuh, Pondoktinggi, Dusun Baru Pasar Sungaipenuh, Pesisir Bukit dan Kumun Debai.
“Luar biasa. Massa Hasvia-Amrizal memacetkan jalan. Ini massa terbesar sejak pendaftaran Pilwako,” ujar Ade Candra warga yang melewati jalan Depati Parbo, kemarin.
Tokoh Masyarakat Kota Sungaipenuh H Noerewan menilai duet Hasvia-Amrizal, pasangan ideal. “Keduanya punya wawasan dan link yang kuat di pusat. Kita berharap duet ini bisa memenangkan Pilwako,” katanya, kemarin.
Mantan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Kerinci (LKAAK) menilai kepimpinan Hasvia sudah teruji. Satu tahun memimpin, dia sudah meletakkan fondasi. Bahkan, pemerintah pusat mengakui keberhasilan pembangunan yang telah dilakukannya.
“Jalan kota sudah mulus. Irigasi lancer, pendidikan dan kesehatan gratis. Tentu kedepan, banyak keuntungan jika duet ini dipercayakan masyarakat,” kata Noerewan.(puri kerinci )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar